2 Hari Tanpa Santai
( Hari pertama di hari Raya)

Jujur kukatakan bahwa aku lebih suka tidur dari pada jadi 'ubat nyamuk' di siang hari Raya yang sangat panas seperti ini.
Aku sendiri kaget saat temanku Yazir menelponku dan mengatakan bahwa dia sudah berada di depan rumahku.
Hah masa'....!?
Siang-siang yang panas begini dia rela datang jauh-jauh dari Rantau ke Binuang ini hanya untuk bertemu sang pujaan hati....!
Memang susah untuk mengendalikan orang yang tengah jatuh cinta apalagi cinta itu telah berbuah kerinduan. Kadang orang yang mengalaminya pun merasa aneh melihat dirinya seperti terhipnotis oleh sebuah kekuatan yang tak kasat itu. Padahal aku tadi sedang asyik-asyiknya santai sambai ngedengerin music,tapi biarlah demi menyenangkan hati temanku aku rela juga ikut berjemur di bawah terik matahari yang panas dan menggila siang ini.


Fuuuhhhh....akhirnya Yazir pulang juga....,sekarang aku bisa santai nih....!

Aku masih dengan santainya menjalankan motor perangku ketika sebuah sms nongol di layar hp-ku. Ku harap ini adalah sms dari orang yang lagi deket sama aku, eeh...taunya malah dari temanku lagi,kali ini Zian. Dia bilang kalau dia sudah sampai di mesjid raya Binuang dan parahnya lagi aku baru saja ingat kalau sudah janjian sama dia di sana. Terpaksa deh ku luncurkan si motor tempur sedahsyat mungkin untuk membuat Zian gak terlalu lama menunggu.

Aku celingak-celinguk mencari Zian. Katanya dia sudah sampai dan menunggu di depan mesjid. Mana...?! batang idungnya aja gak keliatan ! Berkali-kali ku sms dan meanyakan dia dimana jawabanya tetap sama, di depan mesjid. Aku sudah muter-muter mesjid beberapa kali tetap aja gak terlihat ujung rambut zian dan aku mengambil kesimpulan bahwa mesjid yang disinggahi Zian salah !
Saat ku sms lagi ternyata Zian berada di Pulau pinang. Huh dasar sok pasti tue orang ! Pulau Pinang kan masih cukup jauh dari Binuang.

Zian akhirnya sudah berada di rumahku setelah sebelumnya dia ngamuk-ngamuk nyumpah kayak orang kerasukan di mesjid. Aku hanya cengar-cengir ngeliat tingkahnya waktu pertama datang ke mesjid,aku tau kalau dia ingin langsung mendampratku habis-habisan tapi pas dia datang qomat mulai melantun maka dia bergegas mencari tempat wudhu.
Mangalunyur....kada batakun-takun, harau ta ka WC ! Hahaha.... emang enak...!

Tooooollllllooooooonnnngggg........!! Ada monyet lagi masang fose....!
Ups...sory,ternyata itu Zian yang lagi berfose ria minta fotoin sama Gw.
Katanya dia jarang ngeliat pemandangan pegunungan seperti di gunung prontel ini -salah satu tempat paforite Gw- karena kampung halamanya di puntik sana katanya hanya dpenuhi sungai-sungai.Wah..,Zian terlihat kesenangan Gw katain monyet. Hehe...


Malam harinya aku teler terbantai kecapean karena hari ini aku gak bisa santai. Tapi asyik juga karena banyak teman yang berkunjung ke rumahku.

* * *
( Hari kedua di hari Raya)

Hari ini sebenarnya aku ingin uring-uringan saja di rumah tapi ternyata ada sebuah kabar gembira yang memacu aliran darah semangatku,kakak sepupuku melahirkan,anaknya laki-laki katanya. Aku langsung ngeluarin si motor tempur dan langsung terbang ke TKP. Anaknya ganteng juga putih sepadan dengan ayah dan ibunya yang ganteng juga cantik. Tanggal lahir Hijriahnya gampang di ingat, 2 syawal pasti aku gak akan lupa.
Setelah merasa puas akupun pulang ke rumah lagi dan menghias si motor tempurku.

* * *

Masih hari kedua.

Aku masih gak percaya aku dan motor tempurku sudah berada di Duta Mall.
Dengan nekat tanpa SIM dan STNK aku dan 3 orang temanku lainya nyasar ke sini.
Ini sebuah experimen keberanian diri,bayangkan aja,padahal aku baru 3 bulan bisa naikin si tempur dan harus kuakui aku masih gak terlalu mahir naik motor malah sudah berani pergi ke sini. Riky temanku aj yang udah bisa bertahun-tahun naik motor belum pernajh pergi ke sini naik motornya,karena memang rata-rata orang kampungku setelah hampir 1 tahun bisa naik motor baru berani pergi ke sini sendirian tanpa di antar atau pakai mobil pribadi.

Aku teler begitu sampai di rumah,juga 4 waktu sholatku sudah bolong. Aku sudah tak tau apa-apa lagi yang penting aku bisa berbaring dan istirahat dulu baru menqodho semua sholatku yang kecolongan.
Ah...,dua hari ini aku gak bisa santai seperti apa yang ku khayalkan.
9 Responses
  1. Zian X-Fly Says:

    Haha... Kasian ja pang sidin ni. Sialan, aku disambat monyet. Mamaianku semalam belum tuntung tahu lah.
    Nah, kada sembahyang kalo. Jurang tu biar kayapa haja jangan kada ingat sembahyang (pina musti mamadahi, aku gin iya jua, haha). Maapa garang ka DM? Baik ka rumahku salajur, jalan Margasari, di sana aman (dari polisi), biar ikam kada pakai helm.


  2. M.Ansyar Says:

    Hehe...
    Ampun,ampun...! Telingaku sudah panas tahu lah.
    Ehm, q nonton kcb 2 banarham. Q kada hafal pang jalannya makanya kada kawa ka rumah kam ai...


  3. zulhaq Says:

    huahaha, pantesan aja kecapekan. tapi badan gak ngedrop kan???
    apa masih kecapekan???

    mohon maaf lahir bathin ya bro


  4. M.ansyar Says:

    Ya githu deh...! Hehe...
    Gak lagi kok,cuma sedikit pegel aja nih....
    Ya..,sama-sama ya....


  5. Qori Says:

    wah ini nih blogger sejati yang nulis pengalamannya...

    karena kepanjangan dan gak nangkep apa-apa,,,selain kesimpulan anda kecapekan,,,

    so,,,minum kuku bima dialfalah kena*ngawur...


  6. Qori Says:

    wah ini nih blogger sejati yang nulis pengalamannya...

    karena kepanjangan dan gak nangkep apa-apa,,,selain kesimpulan anda kecapekan,,,

    so,,,minum kuku bima dialfalah kena*ngawur...


  7. M.Ansyar Says:

    Wah sory deh...kalo kepanjangan. Tapi memang itu intinya gw kecapean....!


  8. nia Says:

    kalau aku paling suka ngelayap naik motor daripada berada dirumah, xixixi

    biasanya kalau capek naik motor aku berhenti dan istirahat di mesjid .. hihihi


    btw .. ke DM ga bawa STNK??? ga bawa SIM??? untung ga kena razia yaa???


  9. M.Ansyar Says:

    @ Nia
    Wah,sama dong. Gw jg lg hobi jln2 nih...!

    Ya ghitu deh,untung kami sawat babacaan jaka tida labaram...!