Malam 23








Malam 23 terbilang spesial untuk orang Kal-sel yang berada di kawasan B.Baru dan sekitarnya. Karena malam itu di Murjani sesudah sholat tarawih akan diadakan pawai gila-gilaan dan pesta kembang api di tengah malamnya. Tak ayal,dari sore lapangan Murjani sudah dipenuhi oleh orang-orang yang ingin menyaksikan semaraknya malam 23 ini.
Aku juga tak mau ketinggalan, sekitar jam 15.oo aku sudah berangkat dari Binuang bersama kelurga besarku dan rumah pun dibiarkan kosong hari itu.
Sambil menuggu waktu berbuka jalan-jalan sedikit,ngabuburit gitu deh! Niatnya sih pengen mengelilingin Murjani,eh taunya terjebak macet! Huh.., sore begini saja orang-orang udah pada gila-gilaan! Wajah mereka berseri semua kayak orang kaga puasa gitu deh. Kejar waktu pun terjadi...! Pasalnya kan aku dan keluargaku tadi akan buka bareng di muka lapangan pesawat sana tapi aku,abangku,dan 3 orang keluargaku lainya malah terjebak di sini padahal waktu berbuka tinggal setengah jam lagi!
Ngebut sedikit walaupun orang sejubul gak masalah,dari pada gak sempat. Ternyata itu gak epektif di Muka sana terlihat motor dan mobil berjejalan! Duh...,gawat nih kayaknya gak bakalan sempat deh untuk sampai ke muka lapangan pesawat sana. Tapi abangku gak kehabisan jalan,kamipun memutar balik dan memasuki jalan hantasan Tapioka yang biasanya adalah jalan buat mobil-mobil trruk batu bara! Tepat sekali abangku memilih jalan ini,sepi. Hanya ada 1-2 pengendara mobil juga motor tapi yang jadi masalahnya adalah jalannya yang hancur amburadul gak karuan. Abangkupun ngamuk-ngamuk membanting stirnya! Aku hanya cengar-cengir melihatnya. Waktu berbuka hanya tinggal beberapa menit lagi,sedangkan jalan di muka kami masih terlihat terjal. Abangku terus membanting stirnya tapi akhirnya gak sempat juga waktu berbuka telah tiba! Tapi untungnya di tengah jalan tadi kami sempat membeli semangka jadinya kami bisa berbuka seperti biasa.....! Fuh.... (lega).
Sesampainya di rumah makan kami langsung ribut mencari-cari di mana yang lainya,orang-orang sudah asyik dengan hidangan masing-masing sambil menyatapnya tawa menyelangi waktu berbuka mereka. Dan dibelakang sana terlihat wajah-wajah yang siap menyambut kedatangan kami dengan mamaian-mamaianya! Huhuhu...,aku pasrah aja deh.

Malam sudah terbentang bulan juga bintang seolang menentang tangan-tangan yang memanjang memahat keindahan. Aku bete berat! Bayangin aja, masa' setelah aku rela menahan diri untuk tidak membeli baju dan tidak belanja terlalu banyak juga setelah menunggu hampir 1 jam di parkiran di Duta Mall ini hanya untuk bercepat diri agar sempat di antar ke Lima Cahaya. Tapi setelah mereka datang dengan wajah tanpa dosa dan ku pinta agar nengantarku ke lima Cahaya mereka malah menolaknya. tak ayal aku pun ngamuk-ngamuk walaupun begitu mereka tetap gak mau! Sialan.....!! Padahal kan ini juga masih gak terlalu malam paling juga nanti di Murjani macet juga!! Aku masih saja menyumpah dalam hati ketika mobil kami terjebak kemacetan luar biasa yang terjadi di hampir 15 pal padahal sudah tengah malam seperti ini. Terpaksa kami berhenti saja di pinggir jalan dan menikmati suasana malam yang sangat heboh ini. Orang-orang gak ada putusnya sepanjang jalan, kembang api juga tak ada habisnya menghentak malam. Aku sangat menikmati suasana malam ini,juga bisa mengabadikan peristiwa ini.



Jam dinding di rumahku menunjukkan pkl;02.00 tepat ketika aku baru sampai di rumah. Aku gak bisa tidur sampai akhirnya selesai sahur.
Label:
9 Responses
  1. Anonim Says:

    dibanjar gen ada jua nang kaya ini,,,sumalamnya...tapi kada sampai macet..

    napa bilang laju banar pawainya..


  2. M.Ansyar Says:

    @ Qori
    Wah,berarti masih kalah lawan di Murjani!


  3. Jujur, saya tersinggung dengan Widget anda yang berjudul kakawanan. Di situ anda memuat nama saya "Syarief el bani" Seharusnya "Syarief el-baly" Ganti ya!! awas loe!!


  4. yulian Says:

    Cangkal jua lah mulai Binuang situ..
    tapi malam itu memang malam yg super seru....btw, kunjungan balik neh..


  5. M.Ansyar Says:

    @ syarief el-baly
    OKey deh...! Lagian kalau ngasih nama blog tue yang biasa aja dong...!


  6. M.Ansyar Says:

    @ Yulian
    Wah...,iya dong cangkal!
    Surpres nih...,ngak nyangka mas cepat banget ngunjung baliknya.


  7. nia Says:

    he he .. demi tanglong rela bermacet² yaaaa .. saya inget kawan saya yg waktu itu harus kembali ke pleihari ketika jam menunjukkan hampir jam 01.00


    salam kenal kembali


  8. thanks for visit my blog.

    aku pas malam minggu td ke Bjb jua.liat lomba tanglong.macet nya minta ampun..mirip tahun baruan...
    salam kenal bro..


  9. M.Ansyar Says:

    @ nia
    Ya begitu deh...,tapi asyik juga sih...! Hehe...
    Thanks ya atas kunjungan nya.
    @@ nasrudin ansori
    Rame banar bro lah....!